Website Resmi Desa Kelabat Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Belitung
Berita

Bupati Bangka Barat Salurkan JPS ke Warga Kurang Mampu

Parittiga – Bupati Markus , SH menyalurkan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat kurang mampu. Penyerahan bantuan JPS berupa sembako kepada 74 warga di ruang pertemuan Kantor Desa Kelabat Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat yang menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS). Rabu (17/6/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.
Mereka yang menerima bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) adalah warga yang kurang mampu di tengah situasi pendemi Covid-19 saat ini.
Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Markus SH didampingi oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Bangka Barat Muhamad Soleh, M.A.P, Kabag Sosial Masyarakat Setda Bangka Barat Sumardi, S.Ag, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat Suradi, S.Ag, Camat Parittiga Madirisa, S.Pd, Kapolsek Jebus yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Kelabat Aipda Syahfitrah Ramdhana, SH, Bhabinkamtibmas Desa Air Gantang Bripka Hari Sanjaya, Babinsa Desa Kelabat dan Desa Air Gantang Sertu Feri, Kades Kelabat Chriskaryadi, Sekdes Air Gantang, dan Perwakilan warga yang menerima Bantuan.
Bupati Markus SH berharap bantuan
Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang disalurkan Dengan pemberian jumlah paket yang diterima serta dalam paket tersebut yakni sebagai berikut Desa Kelabat sejumlah 74 paket sembako dengan isi Beras: 10 Kg, Ikan sarden ukuran kecil : 4 kaleng, Mie goreng 8 bungkus, 1(satu) buah masker. Sedangkan Desa Air Gantang sejumlah 74 Paket sembako dengan isi, Beras: 10 Kg, Ikan sarden ukuran kecil : 4 kaleng, Mie goreng : 8 bungkus, 1 (satu) buah masker, dan sumber dana yang digunakan untuk Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut berasal dari APBD Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020 dapat meringankan beban warga kurang mampu di tengah situasi pendemi Covid-19 saat ini. Dalam Penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Bangka Barat Berupa Sembako tersebut merupakan program dari perintah pusat dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19.
Selain menyerahkan Jaring Pengaman Sosial (JPS), pada kesempatan itu pula bupati juga membagikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Desa Air Gantang Kecamatan Parittiga kepada warga kurang mampu. Bupati kembali mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.
Diantaranya memakai masker, menerapkan PHBS, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari berkumpul dengan banyak orang. (SN)

source: https://babellive.com/beranda/2020/06/17/bupati-markus-sh-salurkan-jps-ke-warga-kurang-mampu/

Related posts

GOTONG ROYONG PEMDES KELABAT

admin

PERKUAT DESA DIGITAL, WAMENDES BUDI ARIE: DESA WAJIB PUNYA WEBSITE

admin

Acara Perpisahan Dan Pentas Seni Paud Pelita Hati Desa Kelabat

admin